Minggu, 12 Februari 2017

Bukan Teman Biasa - YWDHC

Sudah lebih dari setahun blog ini mati suri. postingan terakhir yang muncul di blog ini kira-kira akhir semester 4 dan sekarang sudah mau masuk semester 8 *sigh*. yak, gue merasa sudah cukup tua. dari masih zaman mikir salah jurusan sampe sekarang sedang mikir bagaimana caranya untuk bisa lulus dari sini. gampang masuk, susah keluar :(

Walaupun selama masa kuliah gue cukup tersiksa dengan berbagai mata kuliah yang ada, setidaknya gue masih bisa bertahan dengan nilai yang lumayan, meski hanya masuk kriteria rata-rata tapi setidaknya IP gue selalu diatas 3 bahkan IP terbesar yang pernah gue raih adalah 3,8 #sombong #biarin. 



Salah satu faktor penyemangat untuk bisa bertahan adalah teman. teman yang baik akan membawa suasana yang nyaman sehingga pikiran-pikiran salah jurusan bisa sedikit tersingkirkan digantikan dengan memori dan kenangan serta pengalaman yang berharga. Teman juga bisa mempengaruhi diri kita, bisa positif atau negatif, tergantung teman macam apa yang kalian miliki. wqwq. kebetulan teman yang gue temui selama masa perkuliahan adalah teman-teman yang baik dan positif, walaupun kadang bikin kzl.

Selain teman di dunia perkuliahan, gue juga punya teman virtual. teman online. teman yang bahkan mayoritas belum pernah gue temui. sebagai salah seorang manusia yang cukup aktif di kehidupan sosial media, tentu bertemu orang baru melalui internet bukan merupakan hal baru, apalagi kalau kita bergabung disalah satu group atau bergabung dikomunitas tertentu. Group yang sering gue ikuti adalah group Potterhead a.k.a penggemar Harry Potter.. teman online gue pun terbagi menjadi beberapa group, yang paling pertama gue menyebutnya sebagai HSWW, kemudian HPFI, dan ada juga RCRI, dan yang terakhir adalah YWDHC. dari ketiga group tadi yang sampai sekarang masih sering komunikasi adalah HPFI - YWDHC. 

Dari beberapa group teman online, yang akan gue peretelin satu satu adalah anggota dari group YWDHC yang ada di whatsapp. group ini berdiri sudah hampir satu tahun dengan hanya beranggotakan 7 orang dari 7 kota berbeda. 
*Ogut=Saya, Gue, Aku*

1. Muhammad Andy Riansyah, Palembang-Dumai

Yang pertama adalah Muhammad Andy Riansyah atau yang biasa dipanggil Andy atau Omcuk. Ogut kenal doi sejak tahun 2011 atau 2012 gitu, lupa,, pokoknya sekitar itu, dan doi juga yang menghasut ogut untuk instal whatsapp di henpon jadul, dulu belum pake smartphone dan masih pake Nokia C3, dan untungnya Nokia C3 sudah support whatsapp. singkat cerita download lah whatsapp dan mulai banyak ngobrol sama si omcuk ini, padahal sebelumnya kita belum terlalu sering interaksi di facebook atau twitter. Sekarang sudah lebih dari 5 tahun kenal dengan manusia ini.

Omcuk adalah orang yg memiliki keberuntungan luar biasa, dulu doi ditolak PTN dan akhirnya bisa masuk D1 STAN jurusan Bea Cukai, dan sekarang sudah bekerja dan ditempatkan di Dumai dengan penghasilan yang lumayan besar di usia mudanya (ini yg melandasi doi dipanggil omcuk = om cukai..) dan karena doi sudah kerja sebagai PNS/ASN, doi sering sekali bagi bagi pulsa, mungkin dosq tau anak group kebanyakan kere kere /.\..

Dari ke 7 orang yang ada di group, omcuk ini masuk kriteria orang paling "Alim". yak. Alim. bahkan doi pernah melakukan ritual Ruqyiah bareng kakak tercintanya, luar biasa bukan.  Selain Alim  dan Dermawan, omcuk ini juga suka memasak. doi sering sekali menunjukan hasil buah tangannya di dapur, dan masakannya pasti selalu ada tomat dan daun warna ijo, katanya sih biar cantik, padahal enggak. maap :v. 
Okay, Sebenarnya masih banyak hal yang bisa dibahas dari sosok seorang omcuk ini, tapi itu bisa sangat panjang sekalii...

2. Dewi Oktavia Hendriati - Jakarta


Selanjutnya adalah Dewi Oktavia Hendriati yang biasa dipanggil Ovi atau Bop, tapi ogut lebih suka memanggilnya Mbakop, karena mungkin sudah jadi kebiasaan.. Ogut kenal Mbakop setelah pertama kali masuk ke group whatsapp, waktu itu hanya ada 3 orang, ogut, omcuk, dan mbakop. Mbakop ini sangat berjasa membantu ogut menyelesaikan PR bahasa inggris sejak ogut duduk dikelas XI. Yak, ogut sudah kenal dengan mbakop sekitar 5 tahun, hampir sama atau mungkin sama dengan omcuk. entahlah, lupa. Dulu ketika pertama kali kenal, sepertinya doi sedang menempuh semester akhiir (seperti yang sedang ogut jalani sekarang, huft).

Mbakop adalah satu satunya orang yang pernah ogut temui. Waktu itu ogut sedang berada di Jakarta, menghadiri acara pernikahan saudara ogut, tapi pas hari H pernikahan, ogut malah kabur ke Gandaria City untuk meetup bersama Mbakop dan anggota HPFI yang lainnya. Wanita (yang sekarang masih lajang karena masih menunggu keberanian sang lelaki untuk melamar, membawa ke jenjang yang lebih serius) ini  mempunyai suara yang cempreng tapi kalo nyanyi enak, sungguh, bahkan ogut masih menyimpan lagu all of me yang dicover oleh mbakop dan sesekali masih sering ogut putar.. Selain suaranya yang bagus, mbakop juga sangat mahir bahasa inggris jika dibandingkan dengan anggota group lainnya, terbukti seperti yang ogut katakan diatas bahawa mbakop bisa membantu ogut ketika ogut masih SMA.wqwq.


Mbakop paling depan, kurus, berkacamata.

Kesan pertama yang ogut dapatkan ketika bertemu adalah, kecil, tipis, kurus, rambut ala ala misae.
Sumber: ideas.wikia.com
Nah, kurang lebih seperti itulah, tapi waktu itu rambut doi di ikat, jadi tak tampak seperti Misae seutuhnya.

3. Anggun Alifah - Pekanbaru

Ketiga ada Anggun  Alifa Rosalindaayamor, yang biasa dipanggil Anggun atau Babang, tapi lagi lagi ogut lebih suka memanggilnya Mbakang, dunnowhy, just like it. Entahlah, kapan ogut bisa kenal dengan wanita ini, sebelumnya bahkan gak pernah interaksi di media sosial, tiba-tiba dipertemukan di group whatsapp HPFI, dan akhirnya kenal dan sering mengobrol.

Doi adalah seorang "wartawan" GreenRadioPKU yang berfokus pada issu lingkungan. Wanita yang satu ini adalah seorang sarjana ilmu komunikasi dalam bidang jurnalistik. yak, makanya doi kerja di Radio.. Selain itu, doi juga sangat aktif di kegiatan-kegiatan sosial, seperti turun tangan dan Bloodforlife. luar biasa bukan. sudah syantik, belum soleh, pintar, aktif kegiatan sosial, tapi sayang masih jomblo *sigh*

Karena mbakang bekerja di GreenRadio maka kecintaannya pada kegiatan yang berhubungan dengan alam dan outdoor sangat tinggi, terbukti dengan seringnya wanita ini keluar masuk kawasan hutan untuk melakukan pekerjaannya, wrbyz. Mbakang juga suka kopi, kalo udah ngomongin kopi pasti kebablasan, tapi sayangnya di YWDHC gak ada yang terlalu addict sama Kopi kecuali Mbakang, jadi ketika Mbakang muncul dengan membawa cerita seputar Kopi, cara pengolahan kopi, jenis kopi dan segala perkopian lainnya, kami hanya bisa melongo, apalah daya kami yang hanya minum kopi goodday dan luwak white coffe. wqwq. Tapi ogut sendiri asik membaca seputar kopi, lumayan untuk tambah ilmu kan. tanpa harus googling, ada sosok yang dengan senang hati cerita seputar kopi.

4. Resti Pratiwi - Lampung

Resti Pratiwi, biasa dipanggil Resti atau Kapol, tapi ogut lebih suka memanggilnya Kares (padahal ya, doi ini paling tua diantara kami semua, tapi tampangnya gak keliatan paling tua, kzl) Wanita syantik 17 kali syantik asal Lampung ini bukan pawang gajah. serius. sungguh. Ogut kenal kares ini lumayan lama, kami sering berinteraksi di facebook dan twitter sampai akhirnya mulai sering mengobrol di group whatsapp.

Awalnya, ogut kira justru kares ini wanita paling muda, dan umurnya gak beda jauh dengan ogut, makanya ogut putuskan untuk memanggilnya "kares". tapi ternyata sebaliknya. jadi ogut akan mempertimbangkan untuk menggunakan "tante" daripada "ka". Si Tante ini merupakan orang paling misterius seantero whatsapp, sampai akhirnya ogut mengetahui beberapa hal yang tidak diketahui orang banyak. wqwq. si Tante ini juga merupakan partner gabut di group dan paling sering mengucapkan "Selamat Pagi" terpagi di group. jadi tiap pagi meskipun ogut jomblo selalu ada yang ngucapin selamat pagi. udah kayak mbak alfamart

Si Tante ini juga sering memberikan wejangan dan semangat bagi semua orang di group. setiap doi muncul bahasan akan semakin ramai dan kadang akan belok kemana-mana, dan doi adalah sosok yang di kagumi oleh Omcuk. dunnowhy, katanya omcuk ngepens sama Kares. Wanita syantik 17 kali syantik ini juga hobi tebar sensasi di group, dengan membawa kisah percintaannya dengan Bangjek a.k.a Wahyu T. Handra C. pemuda asal DIY. yang kita tahu itu hanya settingan, tapi ogut harap itu akan menjadi nyata dan terwujud. Amiin.

5. Wahyu T. Handra C. - DIY

Lelaki asal Yogya ini biasa dipanggil Herc, tapi ogut lebih suka memanggilnya Bangjek. Dunno why doi dipanggil Herc, ogut lupa. Sepertinya Herc ini kependekan dari Hercules, tapi karena itu terlalu bagus, omcuk mengubahnya jadi "jerk" dan akhirnya ogut ubah lagi agar tidak terdengar kasar, jadi Bangjek. gitu. Sebelumnya ogut jarang sekali interaksi sama doi, padahal ogut sering liat doi mondar mandir di group FB HPFI dan Twitter, tapi ogut belum tergerak untuk mengobrol dengan doi, sampai pada akhirnya kami dipertemukan di group whatsapp. wqwq.

Bangjek adalah seorang Guru, padahal kuliahnya jurusan informatika (?)  iyakan? yaudahlahyah.. Lelaki asal jogja ini seringkali mengirim VN sambil nyanyi (udah kayak bang ipul) di group, padahal kan suaranya gak bagus bagus banget :(, untung doi PD jadi yaudahlahyah. damaibro. selain VN, drama percintaan dengan Kares pun semakin menjadi, Bangjek ini memanggil Kares dengan "Barb", dunno why juga bangjek manggil kares "Barb". Drama settingan ini masih terus berlangsung sampai sekarang, entahlah sampai kapan kisah ini akan berlangsung, wiat and see.

Bangjek dan Barb juga udah punya anak, anaknya dirawat oleh Bangjek di Jogja.. anaknya berbentuk musang. karena Bangjek sering menyebut Musang peliharaannya sebagai anak-anaknya, padahal kan musang jelek ya mending kucing *digantung*.
Selain pemilik Musang, bangjek juga paling suka badminton, dan biasanya doi main badminton bareng om-om desa, karena biasanya yang suka maen badminton di desa itu bapak-bapak dan om-om. wqwq.

6. Marreza Rifa Saputra - Padang 
 Dan yang terakhir adalah Marreza Rifa Saputra, biasa dipanggil Reza atau Ijah. Ogut sebenarnya udah lama tau Uda Padang ini, tapi ogut belum mulai percakapan atau semacamnya sampai akhirnya doi bergabung di group whatsapp. dan bahkan ogut baru add fb nya beberapa bulan yang lalu. Yhak.

Ijah ini seumuran sama ogut, dan kami sama sama sedang menempuh semester akhir. Ijah kuliah jurusan Sistem Komputer di Universitas Andalas. Uda yang satu ini sangat pintar, terbukti dengan lolosnya doi exchange ke Jepang selama kurang lebih satu bulan. dan ogut pun dapet ini dari jepang :
sebenernya ogut rikues sendiri
Tapi yang bikin kzl adalah kebiasaan doi typo, kalo typo selama di chat sih masih dimaklumi ya, ini nulis dikertas pun masih typo, sebenarnya di sana tulisannya harusnya adalah "KELARIN SKRIPSINYA TUH", si Ijah nulisnya malah "KELAPARAN SKRIPSINYA TUH", dan akhirnya ogut edit lagi jadi "semangat". sedih. Kemudian pas kirim paket, Harusnya Sumampir, doi malah tulis Sumapir -___-
Uda yang satu ini juga suka sekali sama donat dan olahan tepung lainnya, kalo udah liat Donat atau Roti doi sepertinya akan kalap. sepertinya Donat, apalagi Donat J.Co adalah godaan terbesar. jadi setiap kali ogut liat donat pasti terbayang bayang ijah, oh my oh -_-
___________________________________________


Yhak. Sepertinya cukup sekian ulasan singkat tentang manusia yang ada didalam henpon ogut, yang menjadi alasan ogut sering nengok henpon walaupun status masih single. 

"I LOVE MY PHONE BECAUSE MY FRIENDS LIVE IN IT"

2 komentar: