Minggu, 31 Mei 2015

Drama Korea

Drama Korea atau biasa disingkat Drakor adalah serial tv di Korea Selatan sana, mungkin kalau di Indonesia kita menyebutnya "Sinetron". Perbedaan yang paling mencolok adalah dari jumlah episode nya, drakor rata-rata selesai hanya dalam 20 episode yang ditayangkan sekitar 1 atau 2 kali selama seminggu, sedangkan Sinetron selesei nya enggak pasti padahal tayang di tv seminggu bisa full 7 hari. gue masih penasaran gimana ending cerita tukang bubur naik haji, serius. (atau sinetron ini udah tamat? maklum, selama jadi anak kos gak ada tv).

Drama korea ini penggemarnya kebanyakan kaum Hawa, tapi bukan berarti dari kaum Adam enggak ada loh ya, pasti ada tapi enggak sebanyak cewek tentunya.

Terus lo termasuk penggemar Drama Korea hen?

Gue sendiri merasa bukan penggemar fanatik drama korea, karena hanya beberapa drama yang gue tonton dan kebanyakan drama yang ada actionnya kayak City Hunter, You're All my Surrounder, Bad Guys, The Girl Who Sees Smells, Blood. atau drama yang alur ceritanya menarik menurut gue kayak A Gentleman Dignity, Flower Boy Next Door, dll. Selain karena pilih pilih Genre drama korea yang gue tonton, gue mengalami kesusahan untuk menghafal nama asli para pemainnya, sampe sekarangpun gue gak terlalu hafal nama asli para pemainnya, gue cuman hafal mukanya -_-

Kenapa sih nonton Drama Korea?

Sebenarnya alasan kenapa gue jadi suka nonton drama korea adalah karena gue engga bawa TV ke kos-an. Sebelumnya gue hanya nonton film yang sekali tamat, tapi lama-lama bosen juga nonton film yang sekali tamat, akhirnya gue iseng-iseng nonton drama korea, waktu itu drama korea pertama yang gue tonton dari awal sampe akhir adalah City Hunter, gara-gara ceritanya asik, gak terlalu mainstream, dan seringkali ada twist di ceritanya, gue jadi ketagihan nonton drama korea sampe sekarang.

Banyak orang diluar sana yang suka nyinyir, kok cowok nonton drama korea sih, kayak cewek aja. menurut gue sih, selama aktifitas tersebut engga merugikan orang lain, dan gue enjoy dengan itu, ya terserah orang lain mau ngomong apa, daripada gue cuman nongkrong-nongkrong gak jelas sampe pagi, godaan nya makin gede, bisa aja entar gue terjerumus ke hal hal yang negatif, kan.

Bye****

2 komentar:

  1. Setuju banget!!

    Drama korea juga ga dikhususkan buat cewek aja, tapi cowok juga bisa nonton. Cuma gue rasa para cowok-cowok gengsi aja buat ngakuin kalau mereka suka nonton drama korea. :p

    Drama korea 'action' yang lagi ngehits saat ini adalah Healer. Coba di tonton deh. Recommended!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Healer udah ada sih di laptop tapi belum sempet ditonton, ditimbu buat libur semester :V

      Hapus