Minggu, 12 April 2015

Filosofi Kopi, Bukan Cuma Kopi

Filosofi Kopi adalah film Indonesia terbaru yang keluar pada awal bulan Apri. Film ini diadaptasi dari Cerpen karya Dewi Lestari yang berjudul sama, "Filosofi Kopi".


Filosofi Kopi menceritakan tentang Obsesi Ben terhadap Kopi, tentang persahabatan Jodi dan Ben, dan tentang Hidup. Film ini cukup simple dengan cerita yang sederhana tetapi dibalut dengan Indah sebagai film yang diambil dari sebuah cerpen yang bahkan jika dibaca tidak sampai 1 jam selesei. Cerpen filosofi kopi ini memang tidak terlalu panjang, bahkan jika Film mengikuti semua yang ada di Novel, gue kira film ini tidak akan mencapai durasi 1 jam.

Filosofi Kopi adalah film Indonesia terkeren dari semua film yang pernah diangkat dari novel karya Dee Lestari. dari Januari sampai April, Filosofi Kopi masuk list film favorite gue. ketika gue pertama kali membaca cerpen filosofi kopi, gue udah berangan-angan jika cerpen ini dijadikan sebuah film, dan ternyata benar dijadikan sebuah film. Daebak.

Film dan Cerpen memang memiliki banyak perbedaan, tetapi dengan cerita yang sama. Cerita di film jauh lebih berkembang daripada di cerpennya, pengembangan cerita ini menarik, karena ketika membaca filosofi kopi gue bahkan tidak sempat berpikir tentang cerita tambahan yang disajikan di film, dengan mengganti dan menambah beberapa tokoh di Cerpen. Daebakkkk.

"Feel" ketika nonton filosofi kopi dapet banget, dengan visual yang asik, penggambaran kedai nya yang oke, apalagi quote nya, beuh... cuman gue pribadi agak terganggu ketika bagian awal film, kameranya agak sedikit shaky, entah itu disengaja atau tidak, tapi gue sendiri agak kurang nyaman dengan bagian ini, tapi untungnya itu cuman dibagian awal tok sampai akhir tetep asik..

Film ini gue kasih 4/5, Recommended

Tidak ada komentar:

Posting Komentar