Minggu, 08 Maret 2015

Kinetic Typography


Diem di kos seharian kadang bisa bete juga kalo enggak ada film baru atau novel baru, biasanya gue cuman guling guling diatas kasur sambil maen hape sampe bosen. browsing yang penting sampe yang gak penting, stalking twitter instagram facebook, semuanya. sampe suatu ketika gue menemukan sesuatu yang bisa mengalihkan perhatian gue dari acc instagram yang lagi traveling ke Australia ke ITU, sebut saja Kinetic Typography.

Tau gak sih apa itu Kinetic Typography?
Kinetic Typography simplenya adalah teknik membuat video teks bergerak, pokoknya seperti ituuhh. buat lebih jelasnya kalian bisa baca di wikipedia. Tanpa basa-basi kemudian gue langsung browsing how to make kinetic typography with sony vegas pro 11 (karena di laptop gue cuman ada Sony Vegas Pro 11). Akhirnya gue menemukan tutorialnya walaupun dengan bahasa inggris, dengan terseok-seok gue mulai mengikuti step by stepnya sesuai apa yang ada di video tersebut, walaupun gue gak yakin apa yang sang pembuat tutorial itu omongin, setidaknya arah krusornya masih keliatan.

Setelah kira-kira 2 jam gue berusaha menerjemahkan video tutorial nya, akhirnya gue berhasil membuat video kinetic typography yang simple, sangat simple. bagi yang sudah terbiasa dengan kinetic typography mungkin hanya membutuhkan waktu beberapa menit membuat video yang seperti gue buat. berikut penampakan videonya:


Untuk hasil yang lebih keren lagi, mungkin bisa menggunakan After Effect, sebenarnya pake Sony Vegas Pro juga bisa buat yang keren, berhubung gue belum terlalu kenal sama tools nya SVP, jadi ya seperti itu. tutoria kinetic typography untuk sony vegas di youtube juga masih sedikit, lebih banyak tutorial yang menggunakan After Effect... 
Tapi untuk percobaan pertama level newbie ini masih bisa diterima kan :xx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar