Rabu, 21 Januari 2015

Sedikit Teman ?

Teman adalah orang yang bisa membuat kalian bahagia, atau malah kebalikannya. Gue kira hampir semua orang mempunyai teman, karena teman bisa membuat hidup lebih berwarna. Tapi sayangnya gue bukan merupakan orang yang mudah untuk berteman, bukannya gue sombong atau enggak mau berteman, tapi karena sikap gue yang cenderung diam ketika terjun dilingkungan yang baru, yang akibatnya hanya segelintir orang saja yang bakal gue kenal dalam waktu beberapa bulan tinggal dilingkungan baru. Padahal, ketika bertemu dengan orang baru ingin rasanya mengulurkan tangan, senyum, dan mengajak berkenalan "Hai, saya Hendri", tapi semuanya hanya bisa gue lakukan didalam pikiran dan katakan dalam hati. akhirnya yang gue lakukan hanya senyum dan tidak berkata apa-apa.

Setiap orang mempunyai sifatnya masing-masing. pasti akan berbeda antara satu dengan yang lainnya, sekalipun ada kemiripan tapi pasti akan selalu ada perbedaan. Sifat orang mungkin bisa menentukan seberapa banyak teman yang dia punya, ada yang dengan gampangnya bergaul dan menebar senyum kesemua orang, ada yang dengan beraninya mengajak berkenalan terlebih dahulu, ada yang diam ketika bertemu, ada yang hanya mengamati dari jauh berharap disapa terlebih dahulu karena memang dia tidak biasa menyapa orang baru (karena rasanya aneh, entahlah).

Diam dan mengamati, gue lebih suka melakukan itu. gue diam bukan berarti gue gak peduli. gue cuek bukan berarti gue tidak memperhatikan. semuanya gue lakukan, mungkin dengan cara yang tidak biasanya. Gue udah mau 2th ngekos di tempat kos gue yang sekarang dan gue masih belum bisa setidaknya bergaul dan mengobrol banyak dengan teman-teman kos, gue hanya sebatas memberi salam, bertegur sapa dan saling melemparkan senyum. Begitu juga ketika gue di Kampus, yang gue kenal dekat hanya teman satu jurusan satu angkatan. dan hanya beberapa kakak tingkat yang gue kenal dan lumayan akrab, padahal setiap hari gue kuliah dan berpapasan dengan mereka (kakak tingkat dan warga kampus lainnya). Ingin rasanya seperti orang lain, bisa tertawa lepas bersama teman-temannya, ngobrol banyak, jalan-jalan, seru-seruan, nongkrong sana sini, tapi gue masih merasa kaku saat melakukan itu, gue merasa aneh.

Komunikasi. gue sadar faktor paling penting dalam suatu hubungan, hubungan apapun itu adalah Komunikasi. dan komunikasi adalah kelemahan gue yang paliiiinnngggg fatal, gue gak bisa basa basi, gugup ketika berbicara didepan orang banyak, gak bisa menatap lawan bicara ketika mengobrol, kadang gue sering lupa ketika bicara padahal sebelumnya gue sudah mempersiapkan apa saja yang akan gue bicarakan, kadang ketika gue berbicara lawan bicara gue gak bisa nangkep maksud dari apa yang gue bicarakan. dan mungkin gue adalah sesosok manusia yang ngebosenin.

Untuk semua teman yang mengenal gue secara langsung, real, di dunia nyata. mohon maaf atas sifat gue yang seperti itu. ingin rasanya gue rubah, tapi kalian tahu merubah sifat itu sulit. gue juga ingin lebih banyak senyum, menyapa semua orang yang gue kenal, tapi susah. gue perlahan akan sedikit mencoba, setidaknya gue masih memiliki niatan untuk mencoba berubah, ya meski gue yakin pasti bakal susah. S.E.M.A.N.G.A.T.

"Hai, Saya Hendri, mari kita berteman :)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar