Rabu, 31 Desember 2014

2014, Thanks for the Great Year

Selamat tanggal 31 Desember 2014.
"gak kerasa ya udah mau 2015 aja", basi,
"tahun 2014 kok cepet banget", serius?

Dua kalimat diatas mungkin  menjadi hal yang sangat mainstream diucapkan menjelang akhir tahun, trust me. sebenarnya tahun 2014 sama saja dengan tahun-tahun yang lalu, ada 12 bulan, Januari sampai Desember. bedanya umur kita semakin tua.

Tahun 2014 akan segera berakhir dalam hitungan jam, pasti banyak hal yang terjadi di tahun 2014, daripada hanya diingat didalam otak yang kemungkinan lupa nya sangat besar, mending coba kita tulis di blog, kan. 

1.  IP Naik
    gue juga gak bangga-bangga banget sama IP yang gue dapet di semester 1 sama 2, tapi setidaknya masih diatas 3 koma dan alhamdulillah IP semester 2 agak sedikit naik dari IP semester 1, dengan peningkatan sebesar 0,03 *krik*

2.  Akhirnya punya smartphone
     Setelah penantian yang panjang untuk meminang ponsel pintar, akhirnya pada tanggal 5 Mei 2014 gue meminang Asus Zenfone 6 tercinta, smartphone pertama gue. setelah menabung beberapa dekade, yang padahal ujung-ujungnya masih 50:50 sama orang tua .__.v

3.  Gagal SBMPTN
     Tahun ini sebenarnya gue berencana untuk pindah kuliah, entah ke PTN atau PTS. langkah pertama yang gue ambil adalah dengan mengikuti tes SBMPTN. mengandalkan otak gue yang emang pas-pas an dan modal nekat tanpa persiapan yang memadai untuk bertempur dengan soal-soal SBMPTN dengan harapan siapa tau keterima (walaupun emang gak mungkin lolos tes sbmptn tanpa persiapan). endingnya udah bisa ketebak, fail. akhirnya gue harus kembali bergelut dengan Ilmu Administrasi Negara (lagi).

4.  Mudik naik Motor
     Setelah menjadi pelanggan setia Kereta Api, akhirnya gue mencoba untuk mudik ke kampung halaman menggunakan motor. Ketika libur UAS semester 2 yang bertepatan dengan libur Idul Fitri, gue nekat ikut mudik naik motor bareng bapak (bapak gue sengaja ke Purwokerto ngambil motor buat diambil ke Kuningan, karena kalo dikirim via Herona mahal bung, 250rb sampe Cirebon), waktu itu perjalanan Purwokerto - Kuningan sekitar 7 jam karena macet. dan bisa dibayangkan pantat ini mati rasa. setelah insiden macet macetan bareng decepticon, gue jadi males mudik pake motor sampe akhirnya kemaren ketika hari tenang sebelum UAS dimulai dan tiket kereta udah pada sold out, gue memutuskan untuk pulang ke Kuningan dengan menggunakan motor dan mengikuti arahan google maps. alhamdulillah gue sampe Kuningan dengan waktu kira-kira 4,5 jam :)

5.  Sakit H-1 Lebaran
     Anak kos itu pantang banget buat sakit, dan alhamdulillah selama gue jadi anak kos, gue belum pernah sakit yang sampe harus pergi ke dokter, hanya dengan obat-obatan warung alhamdulillah sembuh. Tapi, H-1 lebaran semua berubah, waktu itu mama gue lagi sibuk bikin opor ayam sama sambal goreng ati, karena gue gak begitu suka aroma masakan yang lagi di masak, akhirnya gue mengasingkan diri ke kamar atas dan tidur. entah kenapa tiba-tiba gue jadi demam, dan yah, lumayan juga gak bisa bangun dari tempat tidur. tapi dengan kekuatan opor ayam pas hari Lebaran gue memaksakan diri keluar walaupun masih dalam keadaan yang mengenaskan.

6. Makrab HARPA 2014
     HARPA (Harmony of Public Administration) adalah tema makrab anak AN 2014, yang mana udah gue posting di bawah, kalo mau nengok mungkin bisa ke sini

Sebenarnya masih banyak (padahalmah da lupa etateh) tapi ya mungkin baru segini aja yang masih terekam jelas di otak gue. selebihnya biarkan kenangan muncul dengan sendirinya :v.
tahun ini gue gak bikin resolusi resolusian, karena resolusi tahun lalu aja masih belum kesampean, lancar bahasa inggris. sedih ih. pokoknyamah, Selamat Tahun Baru 2015, semoga ditahun yang baru ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik, bisa disukai banyak orang, dan bisa membuat orang-orang yang ada disekitar gue nyaman. Thanks 2014 for the Great Year :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar