Rabu, 12 November 2014

Harmony of Public Administration


HARPA atau Harmony of Public Administration adalah tema makrab jurusan Ilmu Administrasi Negara UNSOED tahun 2014, sebelumnya tahun 2013 tema makrabnya adalah GAMELAN. Makrab ini sesuai namanya (Malam Keakraban) bertujuan untuk lebih mengakrabkan mahasiswa jurusan Administrasi Negara dari setiap angkatan, mulai dari mahasiswa baru 2014 sampai dengan mahasiswa lama, agar tercipta suatu keharmonisan sesama mahasiswa AN. 

Acara makrab HARPA ini diselenggarakan pada tanggal 7-9 November 2014 bertempat di Wisma Palawi Baturaden, tepat 1 minggu setelah UTS selesai. peserta dari makrab HARPA adalah semua mahasiswa AN angkatan 2014 baik kelas reguler ataupun pararel (fyi, di fisip unsoed yang ada kelas Pararel nya hanya jurusan Administrasi Negara) dan panitianya ada mahasiwa AN angkatan 2013 dan 2012.

****************************************************************

huft, gue kurang ahli nyusun kalimat pake bahasa bahasa formal kayak gitu, yah, intinya makrab HARPA 2014 ini kece banget. walaupun dari pesertanya sendiri masih kurang banyak, apalagi mahasiswa cowok nya, hanya segelintir saja yang ikut (khususnya anak-anak reguler), gak tau kenapa menyatukan reguler dengan pararel ini susah banget, padahal kita sama sama jurusan Administrasi Negara.

Makrab kemaren kebetulan gue menjadi panitia dan masuk divisi P3k merangkap sebagai pendamping baikhati. proses menuju makrab nya sendiri itu engga sebentar, tiap hari sabtu selama beberapa bulan terakhir ini selalu disibukan dengan rapat pleno. walaupun gue kurang berkontribusi didalam rapat, tapi setidaknya gue selalu datang on time ketika rapat :p.

Awalnya males banget ikut rapat pleno dan divisi tiap minggu, tapi ketika selesai acara makrab baru mulai timbul rasa "kehilangan" yang setiap weekend dihabiskan dengan rapat, sekarang mulai free. biasanya kumpul bareng di pendopo, nunggu orang-orang yang ngaret buat mulai rapat, ngedumel karena rapatnya lama, ditunjuk-tunjuk buat ngomong pas rapat, aaaah pokoknya semuanya. bagi gue sendiri, proses menuju makrabnya gak kalah berkesan daripada makrabnya. disana gue bisa melihat dan belajar bagaimana cara orang-orang ber argumen, menyampaikan pendapatnya, menyanggah sesuatu, belajar etika forum yang baik. sebelumnya gue termasuk orang yang jarang mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini, itulah kenapa gue lebih sering diam dan memperhatikan orang-orang ketimbang gue ngomong-ngomong yang engga ada isinya.

Anggota divisi P3k ada Jimmy sebagai koordinator divisi P3k, Ratna, Iklima, Nawa, Atik, Mamu, Ayas, Sheila, Mbak Yeni, Mbak Anis, Mbak Sofi, dan Mas Rully. mohon maaf ya kalau gue kurang berkontribusi didalam divisi atau pleno :p

Selain P3k, pada hari H makrabnya sendiri gue lebih banyak berperan sebagai pendamping  bersama Ratna a.k.a KOKOM, gue dan kokom mendampingi kelompok SOL LA SI yang anggotanya ada Agustin (Ofi), Alola, Bella, Fitrianur, Gita, Winda, dan Varis.






Kelompok yang gue dampingi bareng kokom juga mendaptakan penghargaan sebagai kelompok TER-SELFIE:


Pokoknya makrab tahun ini pecah banget, gue suka banget sama dekorasi dan pucak malam keharmonisam, PDD & Aacara, kalian LUAR BIASA. sebagai pendamping yang baik hati, gue memberikan kenang-kenangan berupa video yang gue iseng-iseng buat pas outbond dan malam keharmonisan, engga bagus sih, tapi lumayan daripada dokumentasi cuman foto doang kan :p



=======THANK YOU=======




Tambahan:

 
   Malam Keharmonisan

         
         
             Panitia dan Peserta




Tidak ada komentar:

Posting Komentar