Rabu, 15 Oktober 2014

Hormones The Series


Sawadee Krub!
Akhir-akhir ini gue lagi suka nonton Hormones the Series, drama asal thailand ini lumayan banyak juga penggemarnya di Indonesia. sebenernya bukan akhir-akhir ini sih, kayaknya dari tahun lalu pas Hormones the Series season 1 gue udah suka sama drama ini. menurut gue Hormones the Series ini menyajikan cerita yang berbeda dengan kebanyakan drama, apalagi drama korea yang banyak bahas cinta-cintaan (gue juga suka drama korea sih, apalagi city hunter. tapi gak semua drakor gue suka).


Hormones The Series Season 1
awal mula gue tertarik menonton drama ini karena cerita yang ditawarkan pada episode pertamanya itu "nyata" banget, dimana si Win yang "berontak" pas hari pertama sekolahnya, dia selalu adu argumen sama gurunya masalah yang gak jauh-jauh hampir sama kayak anak sekolahan di Indonesia:
"Kenapa kita harus memotong rambut? kenapa kita harus mengenakan seragam? siapa yang menciptakan peraturan-peraturan itu? apa alasan si pembuat membuat aturan-aturan itu?" pertanyaan pertanyaan seperti itu sempat terbesit juga di otak gue ketika gue masih ada di SMA, dan semuanya terwakilkan oleh si Win. Fyi, win ini karakternya Bad Boy tapi baik, ah entahlah gimana gue jelasinnya.

Selain itu, cerita lain yang menurut gue bagus adalah cerita Khwan, Khwan ini sosok wanita yang hampir sempurna kalo gue boleh bilang sih, dia cantik, baik, anak paling pinter juga di sekolahnya, tapi siapa sangka dibalik kecantikan dan kepintarannya, ada masalah keluarga yang menurut gue complicated banget, sampe akhirnya di satu episode ketika ujian dia ketahuan MENCONTEK, padahal dia anak paling pinter di sekolah.

Kemudian cerita Phai sama Sprite, keduanya di season 1 bisa masuk kategori bad boy sama bad girl. Phai yang hobi banget berantem adu jotos sampe babakbelur, kemudian Sprite cewek yang "nakal", sering tidur sama cowok. tapi keduanya ini malah akhirnya bareng. dan seiring berjalannya episode kedua sejoli ini mulai tobat :v

ada cerita Toei, sebagai anak pendiam yang ternyata dibenci oleh teman-teman dekatnya, bahkan dia pernah ditampar dikamar mandi sama temennya sendiri karena dianggap kegenitan, padahal aslinya sih cowoknya yang kegenitan, eh malah Toei yang kena. kasian. bahkan di season 2 dia pernah hampir nyaris di perkosa sama gurunya sendiri.

Dao, di season 1 dia masih anak baru (kelas 1, sedangkan orang orang diatas kelas 2), dia ini anaknya polos banget, kalau dao ini konfliknya kebanyakan sama orang tuanya, karena orang tuanya juga yang menurut gue terlalu overprotected. selain konflik sama ibunya, dia juga mengalami hal yang "mengerikan" di season 1 ini, kemudian dia "berubah" di season 2.

Phoo dan Thee, di episode awal season 1 ini mereka adalah pasangan gay, tapi seiring episode si Phoo mulai sadar kalo dia ternyata suka juga perempuan (suka sama Toei) kalo Thee sih menurut gue emang sukanya sama laki :v. konflik mereka ya kebanyakan seputar percintaan seperti itu .__.v

Mhog & Tar, dua orang ini adalah temen deketnya Win. Mhog ini karakternya kalem banget, sok sok cool begitulah, konflik masalah Mhog ini banyak muncul di Season 2 kalo menurut gue. kemudian Tar ini sosoknya labil, dia gitaris dari band see scape band paling ngehitss di sekolahnya, tapi cerita di season 1 sih, Tar yang awalnya mimpi bisa ikut konser akhirnya terwujud di Episode terakhir season 1, dia manggung di BMF "Big Mountain Festival" (kalo gak salah). kalo di season 2 nya baru dah tuh sosok labilnya tar muncul.

Hormones The Series Season 2
Menurut gue, di season 2 ini cerita yang disuguhkan kebanyakan masalah percintaan. berbeda dengan season 1 yang bahasannya gak cuman cinta-cintaan doang, dan kalo menurut gue season 1 lebih bagus daripada season 2 tapi season 1 ending di episode terakhirnya gantung segantung gantungnya.

Season 2 baru selesei episode 13 (terakhir) sabtu kemaren, jadi gue gak akan bahas banyak banget mengenai season 2 ini. mending kalian nonton sendiri aja. diatas hanya gambaran hormones season 1 saja. di season 2 ini tambah karakter-karakter baru lagi dan yang pasti ceritanya tambah runyam, kalau belum nonton season 1 kayaknya bakal agak bingung kalau tiba-tiba nonton season 2, karena emang ceritanya nyambung nyambung dari season 1.

ini kira-kira hubungan season 1 sama 2:


Ribet kan? Emang.
Hormones the Series ini harus ditonton dari season 1 dulu biar alur ceritanya dapet.
Tahun Depan kayaknya bakal muncul lagi season 3. sebanyak-banyaknya season di drama thailand tetep gak bisa nandinging tersanjungnya Indonesia, satu season disana cuman 13-15 episode, kalo di Indonesia mah jangan tanya, 15 episode baru perkenalannya doang -___-
Bagi kalian yang mau nonton film Hormones the Series season 2 ini bisa gabung di FB Group "Thai Showbiz" atau bisa liat juga di webnya kudalakorn di www.kudalakorn.com :)

ขอบคุณ

8 komentar:

  1. Wah kayaknya seru nih. Kalo mau nonton dari season 1 itu di mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di youtube ada lengkap mas, tapi english sub sih :D

      Hapus
  2. Disaat orang-orang suka K Pop, saya malah suka nonton Thai Pop *apa si..

    Kalau lihat bagan yang udah kamu buat emang ribet, bikin sakit mata.
    Langsung ke TKP, siapa tahu bisa bajak ni film.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo musik thailand gue engga ngerti, cuman tau sawadee krap XD

      kalo mau nonton harus dari season 1 dulu, soalnya emang nyambung banget ceritanya :D

      Hapus
  3. waah seru nih,jadi penasaran penegen nonton :)

    BalasHapus
  4. mau nonton season 1 nya dimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di youtube kalo gak salah masih ada. atau download aja di forum indowebster :)

      Hapus