Rabu, 17 September 2014

[BUKAN REVIEW] The Maze Runner


malam ini gue mau coba ngasih sedikit review yang mengandung beberapa spoiler tentang film ter-anyar, The Maze Runner (sebenernya bukan review, tapi anggap saja ini review, thanks). The Maze Runner adalah film yang diambil dari Novel yang berjudul sama karangan James Dashner, novel ini ber genre Dystopian hampir sama kaya The Hunger Games & Divergent, kayaknya sekarang emang novel yang genrenya dytopian lagi naik daun.



Seperti halnya novel atau film yang Dystopian-an gitu, The Maze Runner juga menceritakan tentang masa-masa yang kelam, yang akhirnya harus memasukan anak-anak ke sebuah labirin, mereka memasukannya karena "sebuah alasan" yang sampe sekarang ketika gue nulis ini gue pun belum tau alasannya apa. mereka dikirim ke Glade satu per satu setiap bulannya, sampe yang terakhir dikirim adalah Teressa, yang paling cantik diantara penghuni Glade yang lain.

Mereka harus berusaha mencari jalan keluar dari labirin itu, dan tentunya mereka harus berhadapan dengan si Griever (monster yang menurut gue kayak laba-laba tapi lebih jelek, percayalah). setelah melewati masalah masalah, akhirnya mereka bisa keluar dari labirin itu (gak mungkin gue jelasin semua masalahnya, itu namanya ngedongeng). tapi setelah keluar, ada "sesuatu" lagi yang menanti mereka, sepertinya bagian ini diceritakan di buku kedua. makanya gue harus banget beli buku lanjutannya. NABUNG!.

Menurut gue film ini cukup bagus walaupun tetep gak sebagus Harry Potter, gak kalah seru sama The Hunger Games & Divergent. sampe sekarang gue masih agak sedikit bingung sama ceritanya, karena di film gak diceritain secara mendetail tentang latar belakang mereka dimasukan ke dalam glade atau labirin itu. maka dari itu gue harus baca semua novelnya agar pertanyaan tadi bisa gue jawab. beberapa bulan lalu gue cari novelnya sudah sold out di beberapa tempat yang gue tau.

Film The Maze Runner juga gak ada adegan "kissing" nya, mungkin belum, enggak tahu kalau dibuku kedua sama ketiga. mungkin ada. di film pertama ini sepertinya belum ada cerita percintaan, yang kayaknya bakal ada di kelanjutannya.

Karakter Favorite gue disini adalah Minho & Chuck, tapi salah satu dari mereka ada yang mati di film ini, padahal masih film pertama. huft. si Minho ini pemimpin bagian "Runner", kalau si Chuck ini masih kecil badannya gede. ada juga Alby penghuni pertama Glade yang sekaligus memimpin para Gladers (kalau gaksalah).

Overall, film ini oke juga buat di tonton di bioskop, gak rugi gue ngeluarin uang  Rp25000 buat nonton The Maze Runner.
8/10
(karena gue belum baca novelnya, mungkin nanti bisa berubah)

BONUS FOTO BIOSKOP RAJAWALI:

Tadi Magrib

12 komentar:

  1. emh, klo gue lebih tertarik baca novel daripada nonton pilmnya, mungkin disanalah latar permasalahan pilm diceritakan,,, aaaarrrghhhh jadi penasaran juga nih,, btw novelnya kayaknya kurang terkenal atw gimaa tuh? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang novel selalu lebih detail, kadang beberapa bagian di film juga beda sama novelnya. The Maze Runner ini terkenal kok, cuman naik daun lagi pas mau di film in. yang suka genre kayak begini udah baca dari dulu dulu .__.v

      Hapus
  2. Nonton film suasana ceritanya mungkin lebih dapet. Bisa kepikiran langsung gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton film enaknya bisa langsung ada adegannya didepan mata, kalo baca novel imajinasi kita yang maennya :). kalo gue lebih suka baca novelnya dulu baru nonton filmnya .__.v tapi sekarang lagi gak ada duit, jadi nonton filmnya dulu XD

      Hapus
  3. abis nonton langsung dapet inspirasi nulis, walaupun gak mau dibilang ini adalah reviewnya.
    kalau nilainya 8, berarti filmnya keren nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. film ini emang bagus kok, kalo menurut gue lebih bagus ini daripada divergent =))

      Hapus
  4. sangat lengkap bukan review nya kang, mulai sekarang saya bakalan maen dulu kesini sebelomberangkat ke bioskop ah.
    makasih info nya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mampir ya :)
      bukan reviewnya cuman film film tertentu aja mas, engga semua film ditonton, maklum anak kos :v

      Hapus
  5. gw udah nonton filmnya nih. ada lanjutannya kan ya?
    kan di akhir film ada tante2 baju putih yang nembak kepalanya. trus tau2 dia nongol lagi sambil ngelap jiadnya yang tadi dia tembak.
    ga sabar nunggu lanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada, The Maze Runner ini trilogi kayak The Hunger Games :)
      tahun depan tayang, tenang aja :v

      Hapus
  6. Balasan
    1. tengkyu um~ gue pengen panasonic gobel award dong um XD

      Hapus