Minggu, 31 Agustus 2014

Semester Baru, Move On!

Selamat datang mahasiswa baru, selamat datang semester baru.
bulan agustus-september merupakan bulan dimana wajah wajah mahasiswa baru bermunculan dikampus, menggunakan baju baru, sepatunya baru, tas nya baru, teman baru. biasanya golongan mahasiswa baru ini selalu berkerumun kemana-mana, nyari ruangan buat kuliah. setiap tahun banyak maba berdatangan tapi yang lulus (kayaknya) sedikit, sempitlah sudah kampusku ini #elah.


Sekarang gue udah semester 3 dan perlahan gue udah mulai sadar kalau gue memang sedang kuliah. 2 semester kemarin kuliah serasa mimpi, sekarang gue udah bangun. berusaha move on dari mimpi mimpi kecil gue kemarin, mimpi yang tak terwujudkan, kuliah S1 di universitas indonesia. itu adalah mimpi kecil gue yang gak mungkin gue kejar lagi. sekarang gue tinggalkan mimpi kecil itu dan berusaha meraih mimpi yang lebih besar. setidaknya gue tahu bagaimana rasanya gagal dan gue gak mau itu terulang lagi.

Diluar sana pasti masih banyak mahasiswa baru atau lama yang kurang sehati sama jurusan atau universitasnya. you are not alone. gue tau banget rasanya itu gimana. gue yakin tahun depan pasti banyak mahasiswa baru sekarang yang ikut tes masuk perguruan tinggi lagi, karena gue pun melakukannya tahun ini dan gak lolos LAGI. menurut gue itu hal wajar, karena kita masih penasaran. tapi setelah hasilnya keluar kalian akan tahu nanti. 

Bersyukur dan Ikhlas yang harus dilakukan oleh mereka yang sudah kuliah tapi "terjebak". dalam teori terdengar gampang, tapi pelaksanaannya yang berat. ketika pertama kali gue kuliah, gue masih belum bisa menerima kalau sekarang gue sedang kuliah di jurusan ini, gue kuliah hanya untuk agar orang tua gue engga malu ketika ditanya anaknya kuliah atau engga. untungnya disini gue punya temen satu jurusan yang baik baik, walaupun gue gak suka jurusannya tapi gue betah karena teman belajarnya yang baik. tapi sekarang, setelah 2 semester, gue perlahan mulai mencoba lebih mencintai apa yang gue dapet sekarang, karena diluar sana mungkin banyak yang mengingingkan apa yang gue dapatkan sekarang. karena kalaupun gue tersesat, gue tersesat dijalan yang benar. gak ada jurusan yang gak baik, apapun itu. semuanya butuh proses, jadi nikmatilah prosesnya.

LUKMAN HENDRIYA
ILMU ADMINISTRASI NEGARA
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

2 komentar:

  1. (y) salah nentuin jurusan bukan salah nentuin masa depan kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naini !!!! ntar lo jangan sampe salah yak ;)

      Hapus