Sabtu, 31 Mei 2014

Akhir Bulan


Selamat malam minggu terakhir di bulan mei. Udah lama nih gue gak posting blog. Ntahlah, akhir akhir ini gue jadi sok sok sibuk padahal enggak sibuk sibuk banget. Postingan terakhir tanggal 30 April, dan sekarang tanggal 31 Mei, itu artinya udah dua bulan gue posting blog di akhir bulan.

Terus kenape?

Seperti yang kita ketahui, akhir bulan mungkin bisa disebut hari hari kelabunya anak kost. Iya, udah 2 semester ini gue menyandang status sebagai anak kost dan alhamdulillah akhirnya gue bisa merasakan betapa dahsyatnya pengaruh akhir bulan ini. Tanggal muda gue makan 3 kali sehari layaknya orang normal, masuk pertengahan jadi 2 kali sehari dan kalo udah mepet akhir bulan gini mau gak mau gue makan cuman sekali. Oiya, bagi gue yang disebut makan itu makan nasi sama lauk pauknya ya, kalo makan mie gak pake nasi gak gue sebut makan, tapi nyemil ._. Okeabaikan.

Jadi, hari ini dompet gue bener bener menangis, nihil, kosong, bersih mengkilap seperti baru. Untuk itu gue mau share bagaimana bertahan hidup dengan uang seadanya diakhir bulan versi gue.

1.  Selektif Membeli Makanan
     Akhir bulan kayak gini bagi gue agak terlarang buat beli makanan ringan atau cemilan cemilan (kecuali mie instan). Gue lebih memilih beli nasi ketimbang beli capcin. Selain itu, pilih juga tempat makan yang terjangkau dan bikin kenyang. Untungnya deket kost gue ada mbah uti yang selalu sedia nasi telor 4500an :").


2.  Menimbun Makanan pas Awal Bulan

        Ritual ini hampir selalu gue lakuin pas awal bulan, biasanya gue nimbun macam macam mie buat stock di akhir bulan nanti. Mulai dari yang kecil sampe yang gede gue masukin ke kardus semua buat jaga jaga, karena kita gak bakal tau gimana kondisi kita diakhir bulan, masih makmur atau udah tekor. kenapa harus mie? karena mie masaknya simple, pake rice coocker juga bisa, gak perlu keluar kamar kost kalo mau masak mie. makanya ricecoocker itu kayaknya benda wajib yang harus dimiliki anak kost. trust me.


3.  Air Galon harus Ada
     Bagi gue, air minum itu wajib banget ada. Karena kalo kita kelaperan terus gak ada makanan bisa minum sebagai alternatif penunda lapar. 


4.  Sedia Abon
         Abon adalah makanan penyelamat ketika duit bener bener abis selain mie instan, konon katanya keseringan makan mie instan bisa bahaya buat kesehatan, jadi ya alternatif yang lain beli abon. gue biasanya pas mudik ke kampung selalu beli abon buat gue bawa sebagai senjata rahasia di kost. cuman  nasi anget sama abon aja udah enak banget :") #akhirbulanmerana.

Itu adalah segelintir cara gue untuk menyambung hidup sampai uang bulanan dikirim. oiya, blog gue ini kayaknya gak ada manfaatnya sih -_- karena isinya cuman postingan curhatan gak jelas #halah. tapi kalo ada yang khilaf baca sampe kalimat ini, terimakasih sekali kamu kamu udah baca sampe sini, padahal masih banyak pekerjaan yang bisa kamu kamu kerjakan selain baca postingan ini #eh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar