Selasa, 19 November 2013

Dari Moro ke Selatan (?)

Hello Fellas.
Happy Tuesday! Selamat Selasa! #SelasaCeria :v

Hari ini, gue ngetik postingan ini ditengah-tengah nunggu dosen politik yang tak kunjung datang. entah dosennya amnesia atau emang lagi mager. who knows. gue ngetik postingan ini karena gue lagi laper dan bosen nontonin youtube, oiya, ini gue pake wifi kampus sih, walaupun agak lemot ya namanya juga gratisan.


Hari ini gue mau sedikit nulis "cerita" gue yang sebenernya gak menarik sama sekali, yatapi inikan blog gue, jadi gue bebas mau nulis apa aja, kan?.
Kejadian ini terjadi hari Jum'at lalu tanggal 15 November 2013. hari itu gue ditelpon sama mbak-mbak JNE ketika gue lagi didepan ruang 3 nungguin dosen Pendidikan Pancasila. sebenernya gue agak males angkat telpon dari nomor asing. gue takut diculik. beberapa hari sebelumnya, gue beli online modem di salahsatu trusted seller seantero kaskus-facebook, Panggil saja Sanji. gue beli ini modem hari selasa dan dikirim dari tangerang hari itu juga. normalnya sepanjang gue beli-beli online gitu, paling lama nyampe ya 3 hari setelah barang dikirim dari sana. entah karena alamat gue disini kurang jelas atau gimana, padahal gue udah nulis alamat selengkap-lengkapnya dan sejelas-jelasnya. tapi untung masih sampe ini paket.

Balik lagi pas gue ditelpon mbak-mbak JNE, kata mbak-mbaknya paket udah sampe di kantor JNE cabang Purwokerto. padahal sebelumnya paket gue itu ada di semarang dan statusnya "Received on Destination" kemudian besoknya jadi "No or Bad Address". gue gak tau kenapa jadi "No or Bad Address" padahal nama gang, rt, rw, sampe nomor kamar gue dikostan gue tulis.


Apa paket yg dikirim dari luar purwokerto selalu tulisannya Semarang? padahal gue sekarang ada di Purwokerto. gue yang gak update atau emang kenapa?

Akhirnya, setelah mbak-mbak tadi nelpon dan minta dijelasin alamat lengkapnya. guepun memutuskan untuk mengambilnya sendiri ke kantor JNE. begonya gue gak catet alamat yang dikasih mbak-mbak tadi, gue cuma  inget "dari moro ke selatan". udah gitu doang. kemudian gue coba telpon balik mbak-mbak tadi, ternyata nihil. nomor sibuk terus.

Pulang kuliah sebelum shalat Jum'at, gue langsung berangkat dengan modal nekat dan "dari moro ke selatan". kurang lebih yang ada diotak gue kayak gini:


Dengan petunjuk "Dari Moro ke Selatan", gue pun mengikuti insting gue untuk pergi keselatan versi gue. sampe akhirnya gue sampe alun-alun dan belum ketemu JNE, sayangnya hujan turun pas gue lagi semangat-semangatnya pergi ke selatan. akhirnya gue balik lagi ke kostan dengan tangan kosong. Kemudian, setelah shalat Jum'at, gue pun langsung berangkat lagi ke "Dari moro ke Selatan", seperti tadi, gue langsung pergi ke "dari moro ke selatan" tanpa tanya-tanya orang. biar greget. kali ini gue pergi ke selatan sampe ketemu statsiun kereta api Purwokerto. gue hampir putus asa. akhirnya gue telpon lagi mbak-mbak JNE tadi, untungnya kali ini nyambung, sayangnya jawaban yang mbaknya kasih tetep sama "Dari moro lurus terus ke selatan, di jalan perintis kemerdekaan. sebelah utaranya Hassan Variasi Mobil". guepun bingung. gue sempet kepikiran buat beli kompas saat itu juga, tapi gak jadi, karena duit gue tinggal dikit.

Akhirnya dengan petunjuk tambahan "Jalan Perintis Kemerdekaan dan Sebelah Utara Hassan Variasi Mobil" gue pun balik lagi ke selatan versi gue tadi. pas gue liat-liat di alun-alun Purwokerto, disana ada Masjid, terus gue tiba-tiba keinget gitu. biasanya Masjid itu ngadepnya ke arah Barat (ini teori gue loh ya, karena saking bingungnya nyari mana "selatan"). ternyata teori asal gue tadi bener.


ternyata dari tadi gue malah jalan lurus terus ke arah BARAT bukan ke arah SELATAN. akhirnya gue puter balik LAGI. dan kali ini bener-bener DARI MORO KE SELATAN, gak lama setelah gue sampe moro, akhirnya gue pergi ke arah SELATAN. dan betapa shocknya gue, ketika gue sadar, ternyata kantor JNE nya deket banget dari MORO -_- paling cuman 200 - 300 meter dari moro udah sampe JNE.

DAN INILAH PAKETNYA !!!!


Kesimpulannya,
ketika lo pergi ke Purwokerto, bawalah kompas. SEKIAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar