Kamis, 21 November 2013

[BUKAN REVIEW] Nonton Catching Fire, Tik Tok!

Bioskop Rajawali

21 November 2013. Hari ini adalah hari yang gue tunggu tunggu dari tahun lalu, sebenernya sih tanggal 22, cuman gak tau kenapa jadi dimajuin tanggalnya. yaps, hari ini adalah hari pertama pelepasan(?) film Catching Fire yang merupakan kelanjutan dari The Hunger Games. Untungnya film ini tayang di Rajawali ontime dan gak ngaret, akhirnya gue bisa nonton di hari pertamanya keluar. ticktock. Postingan kali ini sebenernya gue pengen ngereview tapi kalo cuman Review doang kayaknya malesin. jadi, karena itu gue mau nulis apa yang gue lihat dan rasakan selama hari ini sampe selesei nonton Catching Fire. gak tertarik baca sampe selesei? yowes, gak apa-apa, itukan hak kalian juga sih, mau baca silahkan atau mau langsung close tab juga silahkan. mari mulai. bagi yang mau baca langsung dikit reviewnya, langsung aja scroll kebawah ke bagian yang KATANYA NGEREVIEW:

Awalnya, gue udah ngerencanain nonton Catching Fire di hari pertama keluar dan nonton di jam tayang pertama dan orang pertama yang beli tiket dan orang pertama yang masuk ke studio. Tapi itu semua musnah setelah gue sadar, hari Kamis itu ada dua mata kuliah (Azas-Azas Manajemen & Jati Diri Unsoed) dari siang sampe sore, Akhirnya ambisi gue buat jadi orang yang pertama beli tiket dan nonton di jam tayang pertama, musnah. Tapi gue masih bisa nonton di hari pertama dan MASUK STUDIO PERTAMA di jam tayang 18:50.

Akhirnya gue kuliah dengan kurang khusyu dan kurang Konsentrasi. dua mata kuliah tadi akhirnya selesei. perkiraan selesei jam 17:30, tapi karena dosen JDU baik hati, sekitar jam 17:00 kelas udah dibubarin *shakehand*. karena waktunya masih lumayan lama, akhirnya gue melayang ke Burjo Sadulur~ *skip*. udah beres makan segala macem, kemudian gue langsung meluncur ke Rajawali, tiba di rajawali jam 17:30. pas sampe parkiran mas-mas nya diem aja sampe gue panggil berkali-kali baru bangun
"Masih lama mas film nya juga, mau masuk sekarang?" kata mas-mas parkir yang pake baju ijo.
"oh yaudah, gak apa-apa mas" jawab orang yang gak ngaku ganteng.
Akhirnya motor gue ditempelin kertas parkir warna kuning di platnomor motor. kemudian gue masuk dengan tenang. kondisi saat gue dateng masih sepi banget, banget, BANGET. sampe depan mbamba penjual tiket, terus gue beli tiket dengan nomor seat J22

Tiket di Rajawali
liat tiketnya? kasian banget ya? kertasnya tipis banget udah kayak kertas wajit. tiket ini gak bisa dikoleksi, padahal kalo gue nonton, tiket-tiketnya selalu gue kumpulin. siapa tau ntar ada promo punya 10 tiket nonton film dapet free 2 tiket :V. iningarepbanget.

Setelah gue dapet tiketnya, jam dihape gue masih menunjukan sekitar pukul 17:40an. akhirnya gue memutuskan untuk mencari colokan buat maen laptop, tapi nihil, gada colokan sama sekali. karena udah mau magrib, endingnya gue langsung merapat ke mushola, untungnya ini Rajawali punya Mushola. jadi bisa agak tenang kalo nonton di jam nanggung kayak gini.

Mushola
Setelah gue shalat magrib bareng mas-mas parkir disana, kemudian gue masuk lagi kedalem Rajawali, dan langsung duduk di kursi didepan Studio 1. kurang lebih suasanannya kayak gini:

Ruang tunggu didalem
pas gue masuk cuman ada gue sama 3 cewek yang lagi foto foto di poster film-film yang mejeng disana. Rajawali ini udah lumayan bagus, tinggal tambah yang 3D aja udah mantep nih, dia punya lahannya gede juga soalnya. setelah menunggu beberapa lama, ruang itu pun mulai agak memenuh(?). dan pas masmasnya bukain pintu studio 1, GUE LANGSUNG BERDIRI DAN MASUK KE STUDIO MENYALIP MBAK MBAK YANG PAKE BAJU MERAH, maap ya mbak :p, kalo keduluan sama mbak, ntar inyong gak jadi orang pertama yang masuk :p. nah, lanjut ke ripiw nya:

KATANYA NGEREVIEW:

Menurut gue, film ini lebih bagus daripada yang pertama, soalnya film ini ada Quarter Quellnya, jadi Capitol rela bayar mahal buat bikinnya. film ini dibuka dengan katniss yang lagi pegang panah ditepi danau kemudian muncul si Gale *skip*.

buat yang udah baca novelnya, gue kira gak bakal susah buat kalian menerka-nerka "bagian yang mana ini" "abis ini ngapain lagi" "ooh ini yang itu". tapi buat orang yang belum baca atau mungkin belum pernah nonton film yang pertama karena nonton film yang ini juga diajakin pacarnya atau gebetannya, gue yakin, pasti kalian akan sedikit bingung dengan film ini. sama kayak cowok yang duduk disebelah gue tadi, gue kira dia nonton dan banyak komentar karena dia ngerti filmnya dan ngajak ceweknya buat nonton. tapi ternyata malah si cowok yg di kanan gue ini bilang "Loh, kok ini film gak nyambung banget sih? kok gini ya ceritanya? loh, kok udah selesei?" -____-". beda lagi sama pasangan yang ada disebelah kiri gue, pas adegan kissing Katniss sama Peeta, si cowok bilang:
"Astagfirullah, Astagfirullah, Astagfirullah, jangan liat jangan liat jangan liat" sambil nutupin mata ceweknya, terus ceweknya bilang "Wis urung?", si cowok masih bilang "Astagfirullah, urung urung, Astagfirullah". gue cumang bengong dengerin percakapan mereka yang lumayan, mmm, yaudahyah.

Oiya, di film ini adegan Kissingnya lebih banyak daripada di film yang pertama, tapi tetep gak selebih si pampir berkilau nan cemerlang itu. di film ini gue suka karakter Johanna Masson, sebenernya dia baik, cuman yaitu, mukanya kurang meyakinkan kalo dia itu baik. kemudian Mags, yang ngegantiin si Annie (orang yang mencuri perhatian si Finnick~) Mags ini udah tua, tapi tetep okeh, matinya didalem kabut gitu, kasian. terus si Beette & Wires si Jenius dari Distrik 3 yang bisa tau ada medan gaya di arena latihan dan Wires yang pertama kali tau kalau Arena Quarter Quell itu sebuah jam. jenius.

Adegan yang menurut gue paling keren di film ini adalah pas Tur Kemenangan di Distrik 11, dimana disana disorot keluarganya Rue dan Thresh. keliatan banget sedihnya mereka kehilangan anggota keluarga, apalagi si Rue yang adek-adeknya ada banyak dan masih kecil-kecil. abis itu ada kakek tua yang siul siul mockingjay gitu, dan ngankat tiga jarinya ke atas *three fingers salute* dan diikuti semua orang yang hadir disana, asli, bagian ini gue merinding banget. abis itu si kakek tua itu ditembak mati kepalanya. dor. Kemudian adegan yang menurut gue paling keren lagi itu pas para pemenang selesei di wawancara si caesar terus mereka bergandengan sambil ngankat tangannya. ini keren banget. sumpahlah inyong.

Tapi ada beberapa adegan yang gak ada atau dipercepat di film. misalnya pas Katniss dikasih alat penyadap, kalo di buku si Katniss itu nyari dulu kemana-mana, terus nemu binatang yang abis minum, terus dibawa ke sekutunya, terus dijelasin dan terus gitu pokoknya baru dah dikasih alat penyadap, itupun mereka belum tau cara gunainnya gimana. cmiiw. kalo di film langsung dikasih alat penyadap dan mereka langsung bisa ngeggunain alat itu.

Overall, film Catching Fire ini LAYAK BANGET BUAT DI TONTON! buruan dah lo semua nonton film ini, atau baca dulu novelnya biar ngga tersesat pas lo nonton film ini. sebenernya bisa aja sih orang itu ngerti film ini, asal nontonnya FOKUS dan gak banyak tanya. berisik.

HAPPY HUNGER GAMES
AND 
MAY THE ODDS BE EVER IN YOUR FAVOR!

4 komentar:

  1. Balasan
    1. iya, sendirian. kasian yak.
      coba ada Ka Resti disini, mesti saya ajakin :3 sekalian minta ditraktir :3

      Hapus
  2. HAHAHA, seru juga postingannya,,, eh, bentar,, ini templatenya mirip-mirip punya gue, tapi ngga apa apa lah, wong template dasar dari blogger juga hahaha
    salam kenal aja! jangan lupa feedbacknya yaa (klik nama gue) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks udah mampir :D
      meluncur ke TKP nih

      Hapus