Sabtu, 26 November 2011

Melangkah sedikit demi sedikit bersama Internet

Kamu tau apa itu internet ? ngga tau yah ? NDESO.hihii
Tentu semua tau apa itu internet, Internet merupakan kependekan dari Interconnected-networking yang merupakan sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung antara satu dengan yang lain. Di era yang serba teknologi ini tentu kita semua mengenal apa itu internet. Internet sangat berperan penting dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya, saat kita ingin mencari tugas yang diberikan bapak ibu guru disekolah tetapi materi yang dibutuhkan tidak ada dibuku, pasti kita akan mencarinya di Internet. Saat kita ingin membeli sesuatu tapi malas keluar rumah, kita bisa melakukan pembelian secara online tetapi memang transaksi jual-beli secara online ini memakan waktu yang cukup lama dan ada  biaya tambahan (Ongkos Kirim). Selain itu ada banyak hal lagi yang kita bisa lakukan dengan internet ini, misalkan kita bisa mengenal banyak orang yang ada di seluruh dunia hanya dengan memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook dan twitter, mengetahui banyak hal dan update berita terbaru di seluruh dunia, Dan masih banyak lagi.
          Saat ini saya sendiri merasakan bagaimana internet sangat berperan penting dalam perjalanan hidup saya dan membuat hidup saya Xlangkah Lebih Maju, terutama di dalam bidang pendidikan, ekonomi,  maupun gaya hidup.
          Internet tentu memegang peranan besar terhadap pendidikan, terutama pendidikan di Indonesia. Kalau kita berbicara tentang pendidikan di Indonesia tentu akan sangat jauh berbeda dengan pendidikan di negara negara lain seperti Amerika, Jepang, bahkan Malaysia. Sekarang banyak pelajar Indonesia yang menimba ilmu sampai ke negri-negri tetangga, padahal di Indonesia sendiri banyak sekali Universitas yang tergolong BAGUS dan bisa bersaing. Indonesia sebenarnya bisa Xlangkah Lebih Maju, jikalau Indonesia dapat menyeimbangkan sistem pendidikannya, maksudnya begini : kita bisa lihat sendiri bagaimana sistem pendidikan di Indonesia saat ini, keadaan sekolah di kota kota besar tentu sangat berbeda dengan keadaan sekolah yang ada di desa. Tentunya perbedaan ini sangat tampak jelas, mungkin jika kita bandingkan dari angka 1-10 sistem pendidikan di Kota bernilai 8 atau mungkin 10 tetapi untuk sistem pendidikan di desa sendiri mungkin hanya bernilai maksimal 5. Seharusnya Indonesia bisa meminimalkan atau mengecilkan perbedaan sistem pendidikan di Kota dengan di Desa, memang hal ini sulit untuk direalisasikan tetapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita berusaha untuk mewujudkannya. Kita ambil contoh perbedaan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), sebenarnya pelajaran ini tidak kalah penting dengan pelajaran matematika, Kimia, Fisika, maupun yang lainnya. Di kota-kota besar tentu sudah tidak asing lagi dengan pelajaran ini, mungkin sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sudah dikenalkan dengan yang namanya komputer dan Internet, sehingga secara langsung sistem pendidikannya pun otomatis Xlangkah Lebih Maju dari yang di desa. Sedangkan di desa-desa kecil seperti desa saya ini, pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) mulai dikenalkan saat duduk dibangku SMP (Sekolah Menenga Pertama) dan saat itu belum ada koneksi internet disekolah saya, sehingga dalam pelajaran TIK saya hanya dikenalkan dengan bagian bagian komputer, cara menggunakan MS.Word, MS.Excel. jauh sekali memang perbedaannya tetapi memang seperti itulah keadaannya. Jika saja pemerintah Indonesia bisa memperhatikan sistem pendidikan di desa dan bisa sedikit mengembangkan sekolah-sekolah yang ada didesa dengan memfasilitasi jaringan internet yang memadai bisa saja Indonesia Xlangkah Lebih Maju. Tetapi walaupun sekolah saya saat SMP tergolong tidak lengkap dalam sarana dan prasaranannya, saya berusaha sendiri bagaimana caranya membuat diri saya Xlangkah Lebih Maju, walaupun pada saat itu disekolah saya belum ada koneksi internet tetapi saya ingin mencoba yang namanya internet, akhirnya pilihan terakhir saya harus pergi ke warnet (Warung Internet) yang saat itu letaknya agak sedikit jauh dari rumah saya. Tetapi hal itu tidak mengurungkan niat saya dan terbukti setelah berminggu-minggu saya mengenal internet saya merasa diri saya Xlangkah Lebih Maju dari teman-teman di sekolah.
          Selanjutnya didalam bidang ekonomi, apa yang ada dibenak kalian kalau mendengar kata ekonomi ? ekonomi tentu tidak jauh dengan uang. Ya benar uang memang salah satu bagian dari ekonomi. Dulu kita hanya mengenal pasar atau mini market untuk berbelanja, dan mengandalkan gaji untuk keperluan hidup sehari-hari. Sebenarnya itu semua sudah tergolong cukup untuk melangsungkan hidup tetapi tidak ada salahnya jika kita ingin Xlangkah Lebih Maju dan mendapatkan penghasilan tambahan. Dulu memang seperti itu keadaanya, tetapi sekarang ? sekarang yang namanya Internet tentu sudah merakyat di Indonesia, bahkan di desapun sudah mulai menggunakan internet. tetapi biasanya internet tersebut hanya dimanfaatkan untuk mencari informasi atau hanya sekedar menyapa teman di jejaring sosial saja. Padahal jika kita bisa memanfaatkan Internet dengan semaksimal mungkin bisa saja membuat kita Xlangkah Lebih Maju dan sukses misalkan, jika dilingkungan rumah kita atau keluarga kita sendiri biasa memproduksi barang ataupun makanan dan biasanya hanya dijual di pasar atau di kios-kios saja, tentu penghasilan yang didapatkan hanya pas pasan untuk modal produksi kembali, tetapi jika kita memanfaatkan internet sebagai media dagang bisa saja menambah penghasilan kita, sebagai contohnya ada salah satu produk makanan yang sukses dipasaran karena rasa pedasnya yang berlevel dan keunikan dalam menjualnya, mereka menjual dagangannya dengan memanfaatkan media jejaring sosial twitter. Selain dagang ada lagi alternatif yang bisa digunakan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Internet. Jika kita memiliki webiste atau blog kita bisa menghasilkan sedikit tambahan uang, dengan cara menjadi publisher dan melakukan pemasangan iklan dengan sistem PPC (Pay Per Click), jadi setiap ada orang yang meng-Klik iklan yang ada di blog kita, secara otomatis kita mendapatkan bayaran, memang tidak besar berkisaran Rp.300/klik atau lebih. Nah dengan memanfaatkan internet semaksimal mungkin di bidang ekonomi ternyata juga bisa membuat hidup kita Xlangkah Lebih Maju dan itu semua sudah terbukti adanya.
          Dan yang terakhir, peranan internet didalam gaya hidup khusunya bagi diri saya sendiri. Selain dibidang pendidikan dan ekonomi, internet juga memegang peranan penting dalam gaya hidup. Dalam kegiatan sehari-hari, biasanya saya menggunakan internet hanya untuk browsing dan update jejaring sosial saja, tetapi saya merasa Xlangkah Lebih Maju karena disaat saya browsing internet untuk mencari informasi, ataupun mencari materi pembelajaran disekolah, sedangkan teman-teman saya kebanyakan hanya menggunakan buku sebagai sumber tunggal untuk belajar, dari situlah saya merasa diri saya Xlangkah Lebih Maju dari teman-teman saya. Untuk berselancar di dunia maya saya lebih sering menggunakan handphone sebagai penghubung saya dengan dunia internet, karena penggunaan handphone lebih praktis daripada menggunakan PC ataupun laptop dan biaya akses internet yang tergolong murah bagi kantong para pelajar apalagi jika kita menggunakan Provioder yang terkenal dengan paket internetnya yang murah dan cepat, pasti semua tau dong yah ? yaps benar, yang saya maksud adalah XL. XL mempunyai sinyal yang bagus dan koneksi yang tergolong cepat dalam mengakses internet, hanya dengan 25.000/bulan kita bisa mengakses internet selama 1 bulan dengan kuota 500 MB atau jika mau yang unlimited selama 1 bulan harganya ga mahal kok, cuman 49.000 doang :D. Mantep ga tuh ?. jadi jangan sampai kita salah memilih provider, pilihlah provider yang NDESO artinya provider yang sinyalnya bisa sampai ke plosok desa J.


Rabu, 02 November 2011

Shuffle Dance Mewabah di Indonesia

Tau Shuffle Dance? ga tau yah ? NDESO.. hihii

Shuffle dance ini sedang buming-bumingnya di Indonesia, terutama dikalangan anak muda yang lebih mudah menerima sesuatu yang baru. gerakan shuffle dance ini terbilang unik dan keren, dimana gerakannya lebih dominan pada kaki, jadi bagian tubuh yang sering gerak pada shuffle dance ini adalah kaki. Tapi tau gak sih apa itu shuffle dance ? oke, kali ini saya akan mencoba menguraikan apa itu SHUFFLE DANCE, mari disimak :

Shuffle Dance adalah tarian yang dulu sering dimainkan oleh suku leluhur di malaysia.. ternyata tarian shuffle dance berasal dari Melbourne Australia, bukan dari Malaysia, thanks to agan Ilham Defra Nugraha sudah mengoreksi. tarian yang gerakannya menyeretkan kaki ke belakang, samping dan ke depan, seperti halnya tarian yang sering dilakukan oleh mendiam King Pop Michael Jackson. Kemudian Shuffle Dance atau juga bisa disebut dengan The Running Man mengalami perkembangan hingga akhirnya tarian The Running Man (Shuffle Dance) ini mulai dikenal lagi di masyarakat umum pada tahun 1980-an dan biasa dilakukan oleh MC Hammer didalam Live Konsernya atau didalam Video Musiknya. Tarian ini diciptakan oleh Paula Abdul, ia adalah seorang koreografer bagi Janet Jackson pada akhir '80-an.

Di Indonesia sendiri terutama dikota-kota besar, shuffle dance ini sudah tidak asing lagi, atau mungkin sudah ada perkumpulannya tersendiri, seperti didaerah, Jakarta, Bandung, Surabaya dan masih banyak lagi. Mungkin karena keunikannya ini banyak orang yang terpikat dengan shuffle dance dan mau mempelajarinya lebih serius lagi :D

berikut ini adalah video "How to Shuffle (Dance)", monggo dilihat: