Selasa, 11 Oktober 2011

Boneka Danbo

Danbo adalah kependekan dari "Danboard", kata danbo sendiri sebenarnya diambil dari bahasa Jepang yaitu "danboru" yang artinya kardus. Danbo adalah sebuah tokoh fiksi dari manga yang berjudul Yotsuba, yang dikarang oleh Azuma Kiyohiko. Bentuk boneka ini terbilang unik dan berbeda dari boneka atau action figure lainnya, danbo ini berbentuk seperti manusia yang berkepala dan bertubuh kotak kotak (-_-") yang ukurannya sangat kecil yaitu sekitar 7cm dan 13cm.

 Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi disetiap persendiaan boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak lues. Ekspresi yang ditampilkan dari si Boneka Danbo ini sangat menarik dan imut :D ini menjadikan daya tarik utama dari boneka Danbo. Danbo sendiri di Jepang di bandrol dengan harga 5000yen atau 500.000 per buahnya. Di dalam serial manganya si Danbo imut ini dapat bergerak ketika dimasukan koin ke dalam mulutnya (matre juag ternyata si Danbo ini --")

 Jika kalian ingin memilikinya, kalian bisa membelinya secara online maupun offline, tapi jika tidak punya uang jangan khawatir, kita masih tetap bisa membuatnya :D

CARANYA:
  1. Siapkan kertas karton atau sejenisnya
  2. lalu ukur sesuai keinginan kalian, mengikuti bentuk yang ada pada gambar
  3. Kemudian gunting mengikuti pola yang ada pada gambar
  4. dan terakhir kalian bisa merangkainya :D


ininih foto foto si Danbo yang imut imut kaya marmut *cekidot*: