Minggu, 28 Agustus 2011

Telitilah Sebelum Membeli





Telitilah sebelum membeli sesuatu, ntah itu barang ataupun makanan. Terutama dalam membeli suatu Produk makanan atau minuman, jangan seperti bapak saya yang membeli minuman asal ambil saja tanpa diteliti terlebih dahulu, dan apa akibatnya ? setelah sampai dirmah semua makanan dan minuman saya cek (cuman iseng aja ngecek) akhirnya setelah melakukan penelitian yang sangat intensif saya menemukan 2 Dus Minuman yang KADALUARSA ! KADALUARSA pemirsa KADALUARSA, akhirnya tanpa panjang lebar tinggi sama dengan volume balok saya langsung lapor bapak saya kalau minuman yang dibeli sudah lewat masa pakai (kadaluarsa) dan setelah dicek kembali oleh bapak saya ternyata memang benar sudah KADALUARSA. 
“DON’T TRY THIS AT HOME”
Mungkin karena ini momen-momen lebaran para pedagang yang jail menjual kembali barang yang tidak layak pakai (kadaluarsa) supaya dagangan yang mungkin tidak laku saat dijual dihari biasa bisa habis dibeli oleh orang-orang yang ingin membelinya untuk makanan di hari lebaran nanti. Untuk itu kita harus selektif dalam membeli suatu barang ataupun makanan, jangan asal beli sperti bapak saya suatu barang tanpa di cek terlebih dahulu.
Untuk itu saya akan memberikan beberapa tips yang bisa sobat gunakan dalam membli suatu barang ataupun makanan,oke langsung saja cekidot :

  • Pastikan kemasan luar barang yang akan kita beli dalam keadaan bagus dan tidak terdapat penyok-penyok.
  • Periksa tanggal kadaluarsanya, biasanya ada dus di kemasannya atau di barangnya (dibawah dus atau barangnya).
  • Tanya kepada si penjual,apakah ini barang baru atau sudah agak lama. Kalau di supermarket juga jangan malu untuk bertanya kepada petugasnya, karena belum tentu barang yang ada di supermarket itu terjamin.
  • Dan terakhir jangan lupa beli barang yang HALAL.
tanggal kadaluarsa

Sekian tips dari saya J semoga bermanfaat bagi sobat semuanya J, oiya mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak enak dibaca, karena saya tidak pandai dalam tulis menulis (-_-“)
Selamat malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar